PDF#5 : Do High Investment Industries Create High Design Value

  

Di tengah persaingan antar pelaku industri besar di Indonesia, diferensiasi adalah hal yang harus dilakukan demi mengejar pangsa pasar dan branding dari perusahaan yang diusung. Sudah merupakan rahasia umum bahwa desainer merupakan salah satu ujung tombak yang harus giat memperhatikan (medan) pasar yang sedang berlangsung. Hal ini adalah tema yang diusung oleh PDF#5 kali ini, dengan menampilkan pembicara sekaligus pelaku di dunia industri Dino Fabriant (Design Manager PT PANASONIC Indonesia).

Pada kesempatan kali ini beliau menyampaikan pentingnya peranan desainer di kancah perindustrian. Desainer dituntut untuk menciptakan diferensiasi yang signifikan dengan tetap memperhitungkan faktor-faktor produksi guna menekan biaya produksi yang tinggi dengan tujuan untuk menciptakan produk-produk yang sesuai dengan permintaan pasar dengan tetap mempertahankan kualitas yang baik. Pada diskusi ini, beliau juga menyertakan beberapa contoh langkah-langkah yang diambil guna mengantisipasi naiknya biaya produksi ditengah persaingan yang ketat antar sesama pelaku industri.
Di akhir acara beliau pun menyempatkan untuk bertukar pikiran dengan peserta diskusi untuk pertanyaan yang belum sempat terlontar dikarenakan keterbatsan waktu. Semoga apa yang telah dibicarakan di PDF#5 ini kelak dapat berguna bagi kita semua. Salam.





 

Flickr Photostream

Twitter Updates

Meet The Author