PDF#6 : How product designers create a big differentiation in military defense?







Senin malam tanggal 18 April kemarin bisa dikatakan sebagai malam yang hangat untuk berdiskusi dan ngobrol bareng di acara PDF#6 dengan tema memperbincangkan peranan desainer (produk) dalam membuat perubahan di dunia militer (PINDAD) di Galeri Padi (Padi ArtGround) Bandung.  Selain pembicara, Mas Sena Maulana (Deputy Marketing Manager PT. PINDAD), diskusi ini juga dihadiri oleh tamu-tamu spesial, seperti Dr. Tita Larasati, Mas Ben Wirawan, Mas Hanafi, Pak Ihsan, Mas Tegep (Designer Syndicate) dan beberapa alumni Desain Produk ITB era 90-an dan juga majalah Concept mewakili pihak media serta teman-teman mahasiswa.
Animo para peserta malam itu cukup besar, hal tersebut terlihat dari banyaknya pertanyaan yang dimunculkan kepada pihak pembicara sehingga menjadikan diskusi malam itu begitu seru. Presentasi yang dibawakan oleh nara sumber sangat menarik untuk disimak mulai dari pembicaraan mengenai  pembelajaran pertahanan dan keamanan dari sebuah negara hingga konflik yang dapat mengganggu kestabilan pertahanan dan keamanan sebuah negara. Setelah presentasi selesai pertanyaan pun banyak meluncur pada saat sesi tanya-jawab dibuka. Mulai dari pertanyaan tehnis seputar dunia militer hingga pertanyaan yang berbau bisnis, bahkan ada pertanyaan dari seorang periset yang mengaku sedang melakukan riset mengenai rompi Kevlar (anti peluru). Semua pertanyaan dijawab dengan lugas oleh pembicara pada diskusi kali ini yang dikawal oleh moderator dari PDF tentunya.
Pada akhir acara PDF#6 malam itu ditutup dengan acara ramah-tamah antar sesame peserta maupun pembicara. Dari diksusi malam itu banyak informasi yang penting untuk menambah isi pundi-pundi pemikiran kita untuk membuat kita terus maju dan berkarya serta menambah warna dan menjadikan dunia desain produk Indonesia kearah yang lebih baik lagi. Maju terus desain produk Indonesia! Salam.

 

Flickr Photostream

Twitter Updates

Meet The Author